Menu Diet Untuk Ibu Menyusui yang aman

Banyak wanita yang tidak sabar untuk membakar lemak setelah melahirkan. Sedangkan kemudian, seorang wanita membutuhkan berbagai energi untuk menyusui bayi yang baru lahir.
Selama menyusui, diet yang kuat sangat penting. Makanan ibu menyusui harus mencakup makanan penuh karbohidrat misalnya beras, berbagai buah-buahan dan sayuran, dan makanan yang mengandung protein dan produk susu.

Beberapa makanan yang direkomendasikan, antara lain:

  • Buah-buahan. Minimal pada ibu menyusui diet adalah pemanfaatan buah atau jus dua kali sehari. Jeruk mengandung vitamin C yang dapat menyediakan energi atau jenis blueberry buah mengandung banyak suplemen vitamin.
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian. Terutama pilih kacang merah dalam, seperti sumber protein nabati, dan berlimpah dengan besi.
  • Beras merah. Beras menawarkan jenis kalori yang dibutuhkan seluruh tubuh Anda, sementara mendukung produksi susu yang fantastis dan kualitas.
  • makanan rendah lemak susu. Misalnya, yogurt, keju dan susu. Susu mengandung protein, kalsium, vitamin B dan vitamin D yang diperlukan untuk pengembangan berkelanjutan tulang bayi. Dengan minum di 600 cc setidaknya susu setiap hari, kalsium yang dibutuhkan bayi mungkin akan terpenuhi.
  • daging tanpa lemak. Kandungan zat besi, protein dan vitamin B12 dari itu dapat memenuhi penting energi untuk ibu selama menyusui.
  • Ikan salmon. Kaya lemak DHA yang kebetulan penting untuk perluasan sistem saraf bayi, serta menjadi cara yang baik untuk mendapatkan energi untuk ibu itu.
  • Telur. Sebagai salah satu metode untuk mendapatkan protein yang mungkin mudah untuk ditemukan. Anda bisa merebus, goreng, aduk dalam salad atau membuat orak-arik telur pada menu Anda.
  • roti gandum atau sereal dari gandum. Kandungan folat merupakan nutrisi penting untuk kebutuhan produksi susu. Produk-produk ini mungkin juga tinggi serat dan zat besi.
  • sayuran hijau. Kandungan vitamin A, vitamin C, zat besi dan kalsium dari itu baik untuk bayi dan ibu menyusui. Selain itu, sayuran juga berlimpah antioksidan dan kurang kalori yang sangat baik dengan hati.

Secara umum, ibu menyusui membutuhkan lebih banyak kalori setiap hari, dan itu adalah sekitar 400-500 kalori ekstra dibandingkan anak perempuan yang tidak menyusui. Hal-hal lain yang perlu diingat adalah bahwa setiap wanita memiliki kebutuhan kalori bervariasi sesuai dengan hal-hal berikut:

  • Berat
  • metabolisme tubuh
  • Frekuensi menyusui bayi
  • konsentrasi latihan

Selain pada hitungan kalori, ibu menyusui akan membuat berapa banyak rencana diet yang dibutuhkan.

Dan juga  diperlukan untuk ibu menyusui akan mempertahankan kebutuhan cairan tubuh terpenuhi. Cairan dapat diberikan oleh dari susu atau jus. Namun, untuk minuman berkafein termasuk kopi atau teh, harus dibatasi sekitar 2-3 cangkir setiap hari.
Ibu menyusui dapat menurunkan berat badan ekstra yang diperoleh saat hamil. Sebuah penurunan sekitar 0,5-1 kg setiap minggu adalah batas aman untuk produksi susu ibu (ASI).

Campuran dari diet yang sehat dengan latihan moderat, dapat menurunkan berat badan ibu menyusui umumnya 0,5 kg setiap minggu. Kedua hal ini lebih baik daripada diet rendah kalori adalah dalam jangka waktu menyusui. Anda dapat meningkatkan intensitas olahraga, terutama 6-8 minggu setelah melahirkan. Dengan metode ini, Anda dapat kehilangan lemak secara bertahap dalam waktu dua belas bulan dan jauh lebih aman untuk ibu menyusui. Karena kerugian dari total konsumsi kalori dan berat badan dapat dikhawatirkan mempengaruhi produksi susu.

Mencatat waktu yang tepat untuk memulai hidangan juga penting. Program untuk menurunkan berat badan bagi ibu menyusui harus dimulai setelah bayi berumur dua bulan untuk mencegah kekurangan energi dan produksi susu. Jika ibu kelebihan berat badan atau obesitas, berbicara untuk dokter Anda tentang kemungkinan memulai proses penurunan beban lebih cepat.
Ibu menyusui harus menghindari diet yang memotong kalori atau membuat berat badan turun drastis, karena dapat mempengaruhi produksi susu. Terapkan makan sehat dan latihan rutin. Jika perlu, berbicara dengan dokter Anda untuk  diet yang harus Anda lakukan saat menyusui.

0 Response to "Menu Diet Untuk Ibu Menyusui yang aman"

Posting Komentar